Blog

12

Dec

2016

MELBOURNE - SPRING/SUMMER 2017

Posted by simplymii

Melbourne Day 1.

Sejarah

Melbourne, Australia? Wow. Saat beberapa bulan yang lalu sahabat-sahabat ingin melakukan perjalan ke negeri Kanguru tersebut untuk menonton sebuah konser musik, tiba-tiba muncul ide untuk membuat koleksi spesial Spring/Summer 2017 yang terinspirasi dari kota ini.

Sedikit sejarah mengenai kota terbesar kedua di Australia ini, sebelum kaum pendatang dari Eropa mulai menetap dan membangun kota ini seperti sekarang, daerah lembah Yarra dan Port Phillip adalah tempat berkumpulnya aliansi 5 suku asli Aborigin yang disebut sebagai Kulin yang sudah hidup di sana kira-kira 31.000 - 40.000 tahun yang lalu.

Sumber air dari sungai Yarra, seperti foto di atas, adalah lokasi terbaik bagi suku-suku asli tersebut untuk menetap, dan bertahan hidup dengan cara berburu hewan dan mencari ikan di sepanjang sungai Yarra.

Tahun 1797, George Bass, melakukan ekspedisi perdana ke area tersebut, bersama 6 orang kru kapan pencari ikan Paus dan mendarat di Port Phillip setelah melakukan perjalanan laut yang melelahkan dari Tasmania. Beliau melalui sebuah selat yang terletak antara Pulau Tasmania dan Australia, sehingga untuk mengenang perjalanan tersebut, selat tersebut dinamakan dengan Selat Bass (bass Strait).

Namun, beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1835, John Batman, seorang pengusaha dan petani sukses di Tasmania utara, yang mampu membuat perundingan dan perjanjian untuk membeli tanah seluas 600,000 acres di sekitar Melbourne dan 100,000 di sekitar Geelong. Dan setelah sejarah panjang dan berliku, akhirnya Melbourne menjadi kota seperti sekarang.

Top 10 things to do in Melbourne

Hal wajib yang perlu dilakukan di Melbourne adalah mencari makanan halal. Agak sulit memang, tapi restoran seperti Fat Oma (makanan Indonesia) adalah satu yang bisa dinikmati oleh turis-turis Indonesia. Atau bisa juga mencari di restoran-restoran halal lainnya seperti Gazi, B'stilla, Sezar, Rumi atau Supernormal. Atu bisa juga kunjungi beberapa resto Pakistan/Arab yang menjual kebab halal.

Tempat lain yang wajib dikunjungi di Melbourne adalah coffee shop-coffee shop keren di seputaran Melbourne seperti St. Ali, Max Brenner, Grain Store, Market Lane.

Max Brenner sangat terkenal akan kelezatan olahan coklatnya, menu yang wajib dicoba adalah American Hot Choco, ini berisi coklat panas dengan marshmallow. Dan Strawberry Dip, ini strawberry dicelupkan dalam coklat cair manis. Perpaduan rasa strawberry yang mani-manis asam dengan coklat yang manis legit, membuatnya kudapan yang pas di malam hari.





Sebenarnya masih banyak sekali spot-spot bagus di Melbourne yang akan diulas, tapi mohon bersabar, kisah Melbourne Part 2 akan segera dilanjutkan.

Stay Tuned.

 

12

Dec

2016

JAKARTA FASHION SHOW PART 2

Posted by simplymii
2nd Part of Jakarta Fashion Week 
Biasanya sih marathon nonton show, tapi tahun ini cuma bisa nonton beberapa show saja karena kesian sama si Misha udah keseringan dititip ke mbak-nya.
JFW juga jadi ajang silahturahmi karena temen-temen yang jarang ketemu pada ngumpul semua nonton show.
Herewith foto-foto dari JFW 2017 lalu: